Penampilan Tari Kecak oleh KMHIPO pada Malam Puncak Dies Natalis ke 33 Polinela

Om Swastyastu,

Malam Puncak Dies Natalis ke 33 Polinela adlah akhir dari rentetan acara pada Dies Natalis Polinela ke 33 dimana acara ini berisi banyak pertunjukan dari semua organisasi kemahasiswaan mulai dari tari, musik, drama pameran dll.

Pada Malam Puncak ini KMHIPO menampilkan tari kecak dimana tari kecak ini dikolaborasikan dengan tarian jauk manis ,dimana tari kecak adalah  kesenian tradisional sejenis seni drama tari yang khas dari Bali. Tarian tersebut menggambarkan tentang cerita Pewayangan, khususnya cerita Ramayana yang dipertunjukan dengan seni gerak dan tarian, Tari Kecak ini merupakan salah satu kesenian tradisional yang sangat terkenal di Bali lebih lengkapnya bisa dilihat di wikipedia/kecak.

Dan tari Jauk Manis merupakan salah satu tarian yang berasal dari Bali sendiri, dimana tarian ini sendiri merupakan tarian bertopeng yang menggambarkan seorang raja raksasa yang sedang berkelana. Penari sendiri memakai topeng berwarna putih, dengan busana dari awiran yang berlapis, bermahkota dan juga mempunyai kuku yang panjang. Tarian ini sendiri merupakan tarian yang berwibawa, dan lebih bersifat improvisasi dengan struktur koreografi yang fleksibel (http://ujiansma.com/tari-jauk-manis-bali).

Dimana disini mengkolaborasikan antara tari kecak dengan tarian jauk manis dan inilah dokumentasinya



 Dokumentasi lengkap bisa dilihat di Penampilan Tari Kecak oleh KMHIPO pada Malam Puncak Dies Natalis ke 33 Polinela drive KMHIPO.

dan kalian bisa melihat video penampilan Tari Kecak oleh KMHIPO pada Malam Puncak Dies Natalis ke 33 Polinela lenkap dari awal sampai akhir yang di post oleh mbak Diah Santika salah satu kader KMHIPO




sungguh semakin seru Malam Puncak Dies Natalis ke 33 Polinela dengan penampilan KMHIPO.

Om Santih, Santih, Santih Om.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar